081372622124
hauriyah.halum@gmail.com

MILAD KE-7 PAUD Terpadu Hauriyah Halum

Bagikan ke teman !

Tujuh tahun telah berlalu umur sekolah PAUD Terpadu Hauriyah Halum. Banyak kegaiatan dan program sekolah yang telah dilaksanakan, terutama dalam satu tahun terakhir ini. Di umur yang semakin dewasa ini, sedikit demi sedikit pembelajaran telah dijalani untuk mengembangkan sekolah ini agar menjadi lebih maju. Alhamdulillah,, semakin hari jumlah anak yang masuk pun semakin bertambah dan tentunya ini tidak menjadi kendala dalam pelayanan dari sekolah. Jika anak bertambah maka Guru/Pegawai pun bertambah agar pelayanan yang diberikan tetap optimal.

Dalam Milad ke-7 ini, PAUD Terpadu Hauriyah Halum mengadakan dua acara besar yaitu Seminar & Workshop Budaya Mingkabau dalam Kurikulum PAUD dan Festival Bajamba. Seminar & Workshop ini dilaksanakan pada tanggal 25 April 2019 di Palanta Kota Padang dan dibuka oleh Ny. Hj. Harneli Mahyeldi. Ibu Nina Rama Yenda S.Pd selaku Kepala Sekolah, mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan ucapan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah membantu dan berpartisipasi dalam setiap kegiatan di PAUD Terpadu Hauriyah Halum. Acara ini di sponsori oleh Wardah dan dihadiri oleh beberapa Narasumber yang merupakan pakar di bidangnya seperti Prof. Dr. Puti Reno Rhaudathul Jannah Thaib M.P, Fauriza S.Pd, M. Ratmil S.Sos, M.Pd dan Tim dari Fajar Hidayah SIT. Kurang lebih 250 peserta yang hadir dalam seminar ini yang terdiri dari Guru PAUD & TK, Tenaga non-Tependidikan, Mahasiswa, dan umum. Seminar & Workshop ini mendapat sambutan yang luar biasa dari segala pihak, malah ada yang meminta tambahan waktu seminar di lain hari. Acara ini disempurnakan dengan pemberian materi Workshop tentang Permainan Tradisional oleh pakarnya yaitu Ibu Fauriza.

Kegiatan puncak Milad ke-7 ini adalah Festival Bajamba yang dilaksanakan pada tanggal 27 April 2019 di PAUD Terpadu Hauriyah Halum. Dalam acara ini semua dekorasi dan kostum disesuaikan dengan Budaya Minangkabau. Guru/Pegawai memakai pakaian adat, orangtua murid memakai baju kurung, musik minang, dekorasi pelaminan sederhana dan miniatur Rumah Gadang menjadi penyempurna kegiatan ini. Kegiatan puncak ini diisi dengan Lomba Bajamba yang diikuti oleh kelompok orang tua murid yang telah dibagi oleh pihak sekolah. Bermacam Jamba pun hadir mengisi jamuan saat perhelatan ini. (paradise_99)

 

Bagikan ke teman !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *